Jumat, 23 Mei 2008

Skill motivasi dalam belajar

Dengan kemampuan memotivasi diri Anda, maka Anda selalu membangun keinginan diri Anda sendiri ketika Anda frustasi dan malas

Teknik menemukan diri:
1. Kenapa saya harus belajar,
2. Saya dikemudian hari ingin jadi apa,
3. Pelajaran apa yang seharusnya saya pelajari untuk meraih cita-cita saya,
4. Apakah peran sosial yang dapat menguatkan cita-cita pendidikan saya,
5. Sahabat, manusia, profesi orang macam apakah yang seharusnya saya gauli, sehingga dapat membantu dalam proses pendidikan saya,

Kiat-kiat praktis:
1. Milikilah tujuan hidup dan tujuan belajar secara tertulis dan focus. Menjalani hidup Anda adalah melakukan perjalanan sesuai dengan sketsa, peta dan map yang telah kita putuskan. Agar sejak usia muda , Anda sudah mulai terarah dengan baik.
2. Ikuti paket-paket pelatihan motivasi berprestasi. Di TRUSTCO kami menyediakan pelatihan paket pelatihan motivasi berprestasi (achievement motivation training), selama 4 hari.
3. Memilih bidang yang disukai dan yang menunjang pencapaian obsesi. Secara sadar, berdasarkan analisa kekuatan dan kelemahan diri , putuskan bidang studi yang ingin Anda tekuni. Jangan ikut-ikutan teman, Andalah yang mengetahui dengan tepat potensi Anda sendiri. Kesukaan terhadap bidang studi yang didalami akan sangat membantu ketika kita sedang menghadapi kesulitan. Hal ini akan memotivasi Anda ketika Anda menghadapi masalah.
4. Ada tiga tiga hal yang sangat penting dalam belajar, yaitu: motivasi, motivasi dan motivasi.

Referensi: Server LP3I Depok

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP