Jumat, 23 Mei 2008

Fahami filosofi pendidikan yang benar dan baik

1. Pendidikan yang paling berguna adalah pendidikan yang melatih kita untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan, ketika harus dilakukan, tanpa peduli apakah kita suka atau tidak. Ini adalah pelajaran yang harus kita miliki sejak dini, namun kita baru mendapatkannya setelah usia lanjut.

2. Kehendak jauh lebih penting dan lebih membantu untuk mendapatkan sukses daripada pengetahuan dan pelajaran biasa. Guru-guru seharusnya mampu membangun kehendak kepada murid, dan materi pelajaran membangun kehendak dan motivasi jauh lebih penting dari materi yang diajarkan.

3. Kita kebanyakan memiliki mental pesismis dengan diri kita sendiri: ekspresi bahasa, kira-kira, mungkin dan bahasa lain yang tidak layak mendampingi kita saat kita menjual potensi diri kita kepada orang lain.

4. Sugesti diri, sugesti diri positif akan membangun kekuatan positif, demikian juga sebaliknya.

5. Belajar, bekerja, ataupun aktifitas lainnya; Sungguh jarang orang gagal karena tugas mereka yang sulit. Mereka umumnya dikalahkan oleh kebosanan, kemonotonan dan kejemuan yang diperlukan untuk kerja jangka panjang. Tidak ada kemenangan tanpa kerja. Tidak ada belajar tanpa kejenuhan.

Referensi: Server LP3I Depok

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP