Selasa, 03 Juni 2008

Pembangun Jiwa

Kekuatan Niat dan Motivasi

  • Jika seseorang datang ke sebuah majelis, hendaknya ia hadir bukan karena lapar, tetapi atas niat dan motivasi yang baik dan harus melupakan niatan-niatan duniawi. Saat itulah hatinya dapat menerima nasehat-nasehat, sehingga ia sadar atas apa yang pernah diperbuatnya dan tertarik untuk melakukan apa yang diketahuinya baik. Ia akan bangkit di atas perahu makrifat-nya. Saat itulah hati mulai sadar atas perbuatan-perbuatan buruk yang pernah dilakukannya, sehingga ia menyesal dan keingintahuannya semakin bertambah besar. (Imam Ibnu al-Jauzy)

Jiwa yang Senantiasa Sadar dan Waspada

  • Andaikata jiwa terus sadar dan waspada, maka ia akan terus melakukan yang terbaik. Jika tidak, maka ia akan terjebak pada perasaan bangga, ketakaburan, dan sikap meremehkan orang-orang lain. Akhirnya, ia akan berkata, "Aku telah memiliki segalanya, aku berhak untuk berbuat apa saja!" Orang seperti itu akan membiarkan hawa nafsunya terjun ke dalam dosa-dosanya. Padahal, kalau saja ia berdiri di pantai kerendahan hati dan jiwa pengabdian pada Allah, akan selamatlah ia. (Imam Ibnu al-Jauzy).

Jangan Berputus Asa

  • Janganlah berputus asa karena ia bukan akhlak kaum muslimin. Hakikat hari ini adalah impian hari kemarin, dan impian hari ini adalah kenyataan hari esok. Kesempatan masih luas dan unsur-unsur kebaikan masih kuat dan besar dalam jiwa kalian yang mukmin, meskipun tertutupi oleh berbagai fenomena kerusakan. Yang lemah tidak selamanya lemah, dan yang kuat tidak selamanya menjadi kuat. (Imam Hasan al-Banna)

SEMANGAT YUU..

  • Jangan putus asa , tidak semua orang menilai manusia dari fisiknya.. DONT JUDGE THE BOOK BY THE COVER .. (Jangan menghukum buku karenadia meninggalkan koper).
  • Jangan salahkan diri anda kalau anda jelek, salahkanlah orangtuaanda, karena jelek itu keturunan .. LIKE FATHER LIKE SON (Sukabapaknya, suka juga sama anaknya).
  • Perbaiki inner beauty anda, itu kalau anda merasa sisi luar andaudah ancur ga ketolong lagi .. THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN (Jadi cakepkalo udah ganti kulit)
  • Jgn sakit ati kalo dikatain jelek,cuek aja, pokoknya kafilahm’gonggong [censored] tetap berlalu .. NO GAIN WITHOUT PAIN (Ga dapetduit kalo ngga kesakitan dulu…kaya kuda lumping).
  • Jadilah diri anda anda sendiri, kalau anda jelek syukurilahkejelekan anda .. JUST BEE YOURSELF (Kesengat tawon, itulah kamu (mukakamu)).
  • Kalau orang lain menilai anda jelek, jangan skeptis, penilaianmanusia tidak selalu benar … THE TRUTH IS OUT THERE (Yang bener bolehkeluar).
  • Cakep-jelek itu tergantung lingkungan, misalnya anda disini jelektapi di Afrika bisa paling ganteng .. THE RIGHT MAN IN THE WRONG PLACE(Orang disebelah kanan, salah tempat, harusnya disebelah kiri).
  • Cinta tidak memandang cakep atau jelek, gak percaya? Tanyakan halini sama orang jelek .. LOVE IS BLIND (Pacarilah orang buta).

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP